Pembuatan Rekening Penerima Bantuan BSPS Desa Tembok

Administrator 16 Juli 2019 12:15:23 WITA

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Rumah Swadaya Direktorat Jenderal memiliki program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau lebih dikenal sebagai program bedah rumah. Tujuan program kegiatan BSPS telah diatur di Peraturan Menteri Perumahan Rakyat Nomor 6 tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan BSPS, adalah terbangunnya rumah yang layak huni oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Bentuk program ini, meliputi peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru dilihat dari kualitas atap, lantai dan dinding rumah untuk dapat memenuhi syarat kesehatan, keselamatan dan kenyamanan.
Desa Tembok yang masih masuk dalam kategori Desa Berkembang, menerima bantuan BSPS sejumlah 65 unit rumah tidak layak huni (RTLH) milik masyarakat berpenghasilan rendah. Selasa (16/7/2019) pada pukul 11.00 wita yang bertempat di Aula Perbekel Tembok, dilaksanakan kegiatan serah terima dan pembuatan Rekening BRI bagi warga penerima BSPS. Didampingi oleh Petugas BRI dan Pendamping BSPS serta seluruh Kelian Banjar Dinas sewilayah Desa Tembok, kegiatan pembuatan rekening berjalan lancar dan semua warga penerima BSPS hadir.

Diharapkan kegiatan ini setidaknya dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang tidak mampu untuk membangun rumah yang semestinya. Dengan terbangunnya hunian yang layak dan sehat bagi masyarakat berpenghasilan rendah Pihaknya menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan secara maksimal dan diharapkan bisa berswadaya sesuai dengan amanat pelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Komentar atas Pembuatan Rekening Penerima Bantuan BSPS Desa Tembok

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tembok

tampilkan dalam peta lebih besar