Pemasangan Jaringan Internet Desa Tembok

Manik Juniantini 15 Juni 2019 11:05:51 WITA

Desa Tembok sebagai salah satu Desa yang tentunya masih memiliki keterbatasan . Keterbatasan yang maksud dari ketersediaan jaringan telekomunikasi. Jangankan untuk internet, untuk berkomunikasi lewat jaringan seluler 2G, 3G, 4G pun kesulitan. Tentu selain Desa Tembok,masih banyak Desa lain yang belum mendapat akses internet untuk terhubung kedunia internet luar. Dengan demikian, informasi adalah sesuatu yang sulit untuk dipertukarkan pada Desa terpencil.

Dari keterbatasan tersebut, Desa Tembok mencoba memberikan solusi dari permasalahan tersebut dengan berkoordinasi dengan pihak Indihome (PT.Telkom) Buleleng dengan membangun jaringan yang memasang media wireless outdoor untuk menghubungkan fasilitas umum tersebut dengan lokasi terdekat yang memiliki jaringan internet. Dari lokasi tersebut, internet akan diteruskan dengan wireless outdoor hingga ke Dusun-Dusun terpencil, sehingga data, file dan informasi dapat dipertukarkan secara mudah lewat jaringan internet tersebut.Pemasangan jaringan Internet tersebut dirasa penting mengingat kebutuhan internet hari ini bukan lagi kebutuhan sekunder tapi sudah masuk kebutuhan primer.

 Proses Pemasangan Internet di Desa Tembok, sudah dimulai pada pagi hari ini, Sabtu (15/6/2019) yang dipasang langsung oleh pegawai Indihome yang berjumlah 2 orang. Diharapkan nantinya Internet ini, bisa digunakan sebagai sarana penunjang segala aktivitas warga maupun Pemerintah Desa untuk menjadikan Desa Tembok jauh lebih maju lagi dan bisa terkoneksi dengan dunia luar untuk sharing informasi atau komunikasi yang mempermudah akses Desa.

Komentar atas Pemasangan Jaringan Internet Desa Tembok

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tembok

tampilkan dalam peta lebih besar