DESA TEMBOK DAN UPAYA HARAPAN

Manik Juniantini 23 Oktober 2019 11:49:12 WITA

Desa Tembok sedang gencar-gencarnya dalam fase tahap mengupayakan segala potensi lokal dan harapan membentuk Desa yang jauh lebih baik dan berkembang dari tahun sebelumnya. Hal ini nampak pada pengembangan potensi sumber daya alam yang dikelola langsung oleh Desa Tembok yang bekerja sama dengan BUMDes Giri Arta Desa Tembok. Salah satu yang sedang dikerjakan yaitu snack sehat dan lezat dari olahan mete serta minyak tandusan asli Tembok yang diproduksi langsung oleh Desa Tembok, seluruh proses, mulai panen hingga pengolahan dikerjakan di desa, oleh (TembokRumahPangan) salah satu unit usaha BUMDes yang dibentuk untuk memasarkan hasil pertanian petani lokal dan membuat ragam produk turunan.

Dari Biji Mete lokal yang dipanen dari kebun-kebun mete warga di seputaran Desa Tembok. kemudian diolah dan dipanggang dalam kemasan Ziplock Paper Kraft isi 85 gram yang nantinya akan dipasarkan secara luas dimasyarakat tentu dengan harga yang bisa bersaing dengan harga pasar. Sementara baru 3 rasa yang dikembangkan yakni varian rasa Salt, Garlic dan Sweet Spicy.

Satu potensi ini diharapkan dapat membawa banyak manfaat dan perubahan sekaligus meningkatkan ekonomi lokal Desa Tembok yang nantinya akan membawa perubahan kehidupan jauh lebih baik lagi bagi warga masyarakat setempat sekaligus sebagai media pembuka lapangan kerja bagi warga sekitar.

Komentar atas DESA TEMBOK DAN UPAYA HARAPAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tembok

tampilkan dalam peta lebih besar