Pelatihan Pembuatan Gula Aren Bali di Rumah Intaran

Manik Juniantini 15 Juni 2019 12:03:39 WITA

Untuk membina segala Potensi dan SDM yang dimiliki oleh Desa Tembok, Pemerintah Desa Tembok bekerja sama dengan Rumah Intaran menggelar pelatihan pembuatan gula aren di Desa Bengkala, Kabupaten Buleleng pada hari Sabtu (15/6/2019) dari pukul 09.00 wita-13.00 wita yang secara langsung didampingi oleh Perbekel Tembok dan Sekretaris Tembok.

Dalam pelatihan tersebut para peserta diajarkan tentang proses pengolahan gula aren hingga sampai ke proses akhir yaitu menjadi gula aren dan berbagai olahan makanan dan minuman yang terbuat dari gula aren seperti sirup gula aren, kue kukus gula aren, biskuit gula aren. Sebanyak 3 orang petani aren yang bisa berkesempatan mengikuti pelatihan ini, yang nantinya dihrapkan dari 3 orang ini mampu mengaplikasikan informasi hasil pelatihan ke petani lainnya. Adapun nama petani tersebut adalah Wayan Rajin, Nengah Candra dan Rosita, sedangkan narasumbernya berasal dari Rumah Intaran atas nama Gede Kresna.

Pelatihan pembuatan gula aren ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif dari masyarakat Desa Tembok yang berkutat dengan kegiatan atau aktivitas sebagai petani aren agar lebih mampu memberdayakan hasil aren tersebut menjadi lebih bervariasi dan memiliki nilai jual jauh lebih tinggi.

Komentar atas Pelatihan Pembuatan Gula Aren Bali di Rumah Intaran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tembok

tampilkan dalam peta lebih besar