Pemeriksaan Gratis Bagi Warga Desa Tembok

Manik Juniantini 15 Juni 2019 11:37:42 WITA

Masih dalam rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan di Poskesdes Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, memasuki pertemuan kedua dengan dr.Umum Megantara ternyata makin banyak warga Desa Tembok yang menyadari akan pentingnya kesehatan dan diperlukan pemeriksaan secara rutin yang digagas oleh Pemdes Tembok untuk memfasilitasi dr.Umum yang stand by di Poskesdes setiap hari Jumat selama 3 jam

Kurang lebih 40 orang warga sangat antusias mendengarkan dan mengantre untuk mendapat pelayanan kesehatan dari dr. Megantara, masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan umum, kesehatan gigi, serta pengecekan kadar gula, asam urat dan kolesterol secara gratis.

 Luh Mundri (55), warga Dusun Dapdaptebel yang juga mengikuti pemeriksaan tersebut mengungkapkan “Kami merasa sangat terbantu dengan kegiatan pemeriksaan ini karena jarang sekali masyarakat bisa periksa dengan dr. selain biaya mahal tentu jarak antara tempat tinggal juga menjadi kendala sehingga masyarakat susah memperoleh pelayanan kesehatan”.

Oleh karena itu Pemdes Tembok terus berupaya dan berkomitmen tinggi dalam pemba­ngunan kese­hatan sebagai solusi yang hake­katnya harus ada upaya dari semua kom­ponen Desa yang bertujuan untuk me­ningkatkan kesa­daran, kemauan dan ke­mampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan ma­syarakat yang setinggi-ting­ginya, karena sejatinya pelayanan ini oleh masyarakat,dari masyarakat, untuk masyarakat.

Komentar atas Pemeriksaan Gratis Bagi Warga Desa Tembok

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tembok

tampilkan dalam peta lebih besar