Realisasi Bantuan Penyambungan Listrik Masyarakat Desa Tembok

Administrator 15 Juni 2019 10:25:47 WITA

Sebanyak 14 KK di Desa Tembok, Kec.Tejakula, Kab.Buleleng, mendapat bantuan penyambungan listrik secara gratis. Pemasangan listrik tersebut sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Desa (Pemdes) Tembok untuk mereka yang kurang mampu. Warga yang belum berkesempatan menikmati penerangan listrik, secara bertahap akan diupayakan dapat meteran listrik gratis. Secara keseluruhan total warga yang mendapatkan pemasangan gratis meteran listrik ini tersebar secara merata di 6 Dusun di Desa Tembok terkhusus bagi warga yang tidak mampu.  

Program pemasangan meteran listrik termuat dalam APBDes tahun 2019 dengan Pagu anggaran sebesar Rp.20.800.000, sedangkan pemasangan listrik sendiri bermitra dengan PLN Cab.Tejakula. Lebih lanjut program ini akan berkelanjutan, hal ini dilakukan agar seluruh masyarakat yang kurang mampu bisa mendapat instalasi listrik secara gratis. Tentu hal ini sudah menjadi komitmen Pemdes Tembok dalam upaya peningkatan kesejahteraan warga.  Dalam proses penerimaan bantuan listrik pihak Pemdes, lebih dulu menyeleksi dan memverifikasi warga sesuai kelas ekonomi yang termasuk dibawah garis kemiskinan. Hal ini dilakukan untuk menghindari asumsi negatif dari elemen masyarakat sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.

Berikut nama-nama warga Desa Tembok yang mendapat bantuan Penyambungan listrik:

  1. Wayan Gading Ariasa
  2. Nengah Tarka
  3. Wayan Darti
  4. I Wayan Munju
  5. Alimudin
  6. I Nyoman Berati
  7. I Nengah Selamat
  8. I Nengah Nudung
  9. Ketut Darsana
  10. Nyoman Poglo
  11. Nyoman Purya
  12. Dul Mahmud
  13. Wayan Suweca
  14. Nengah Sukedarma

Proses penyambungan sendiri sudah dilaksanakan pada hari Jumat (14/6/2019) pada pukul 13.00 wita dan ditargetkan rampung sampai hari Senin (17/6/2019) sehingga listrik tersebut dengan cepat bisa digunakan sebaik mungkin oleh masyarakat yang membutuhkan.

Komentar atas Realisasi Bantuan Penyambungan Listrik Masyarakat Desa Tembok

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tembok

tampilkan dalam peta lebih besar