Buka Mata:Lingkungan Kita Butuh Tangan

Manik Juniantini 19 Juni 2019 10:34:14 WITA

Lingkungan kita butuh tangan adalah sebuah refresentasi kiasan yang bertujuan untuk mengajak orang-orang untuk lebih peduli lagi terhadap kelestarian lingkungan sekitar, lingkungan tidak akan bersih dan nyaman jika tidak ada yang merawat dan mebersihkannya. Karena itu lingkungan membutuhkan bantuan uluran tangan dari manusia agar bisa terjaga dengan indah. Perlu adanya kesadaran dari semua pihak agar, segala kegiatan yang berkai berkaitan dengan konteks kepedulian terhadap lingkungan bisa terlaksana dengan baik. Hal ini telah dipertegas lagi oleh Pemerintah Provinsi Bali melalui Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik Tahun 2019, yang mengajak seluruh jajaran staff Pemerintahan di Lingkungan Provinsi Bali untuk ikut serta menjaga kebersihan lingkungan. Respon positif dari Pemerintah Desa Tembok untuk mengimplementasikan Gerakan tersebut, terbukti dari kegiatan yang dilakukan pada hari Selasa (18/6/2019) pukul 07.30 wita yang melibatkan unsur perwakilan anak-anak Bali Mandara, Perwakilan Tim Kecamatan Tejakula, serta melibatkan seluruh unsur komponen di Desa Tembok termasuk didalamnya Perangkat Desa Tembok sendiri. 

Kegiatan seperti ini diharapkan akan terus berlanjut dan berkesinambungan karena menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat. Manfaat menjaga kebersihan lingkungan antara lain:
1. Terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat.
2. Lingkungan menjadi lebih sejuk.
3. Bebas dari polusi udara.
4. Air menjadi lebih bersih dan aman untuk di minum.
5. Lebih tenang dalam menjalankan aktifitas sehari hari.

Masih banyak lagi manfaat menjaga kebersihan lingkungan, maka dari itu kita harus menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan mulai dari rumah kita sendiri misalnya rajin menyapu halaman rumah, rajin membersihkan selokan rumah kita, membuang sampah pada tempatnya, pokoknya masih banyak lagi. Lingkungan akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggungjawab akan kebersihan lingkungan, karena hal itu harus ditanamkan sejak dini, baik dimulai dari skala lingkungan kecil maupun dalam skala lingkungan besar.

Komentar atas Buka Mata:Lingkungan Kita Butuh Tangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tembok

tampilkan dalam peta lebih besar