Pererat Silaturami Warga, Pemerintah Desa Gelar Buka Puasa Bersama

Manik Juniantini 01 Juni 2019 06:55:17 WITA

Keberadaan salah satu Banjar yang terdapat di Desa Tembok terbilang unik dan tidak dapat ditemui Banjar lainnya. Banjar yang dimaksud adalah Banjar Dinas Yehbau, keunikan tersebut Nampak pada multikultur penduduk serta budayanya, Nampak pada penduduk di Banjar tersebut yang mayoritas penduduk beragama Islam. Sehingga nama lain bagi Banjar tersebut juga biasa disebut Kampung Muslim oleh masyarakat Desa Tembok lainnya. Keunikan tersebut tentu menjadi daya Tarik tersendiri dan menjadi kelebihan bagi Desa Tembok, dimana ditengah isu yang tidak baik, Desa Tembok tetap menjaga keharmonisan ditengah warga yang multicultural.

Sebagai upaya menjalin silaturahmi bersama warga Muslim yang kebetulan menjalankan ibadah puasa, Pemerintah Desa Tembok menggelar buka puasa bersama di Masjid Al-Ikhsan Banjar Dinas Yehbau yang dibuka untuk umum pada Jumat (31/5/2019) kemarin. Buka bersama di bulan suci Ramadan ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Desa Tembok sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan bagi kerukunan yang sudah terjalin selama ini di Desa Tembok.

Dalam kesempatan yang baik ini hadir pula beberapa tokoh penting dalam Masjid Tersebut , diantaranya Imam Masjid Al-Ikhsan yang dianggap sebagai tokoh yang dihormati. Dalam kesempatan ini beliau mengatakan; "Alhamdulillah dalam melaksanakan buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah hari ini, alam mendukung dengan cuaca yang cerah dan Insya Allah kegiatan-kegiatan positif seperti ini akan terus di laksanakan sebagai perekat silaturahmi’.

Kegiatan seperti ini, akan terus diupayakan oleh Pemerintah Desa Tembok, yang targetnya nanti tidak hanya untuk masyarakat beragama Islam saja namun juga bagi umat agama lainnya, sehingga tidak muncul kecemburuan social dalam masyarakat Desa Tembok.

 

Komentar atas Pererat Silaturami Warga, Pemerintah Desa Gelar Buka Puasa Bersama

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tembok

tampilkan dalam peta lebih besar