Santunan Bagi Lansia, Sebagai Bentuk Kepedulian Sesama

Manik Juniantini 01 Juni 2019 06:20:37 WITA

Selasa (28 Mei 2019) pada pukul 10.00 wita, diadakan kunjungan social santunan bagi warga lanjut usia (lansia) di Desa Tembok yang terbagi 6 wilayah Banjar. Santunan kali ini di adakan oleh Pemerintah Desa yang bekerja sama dengan Dinas Sosial, Forum Pemuda Tembok (Forpat), Karang Taruna Dharma Santhi Tembok, Komunitas Tembok Vespa (Temve) serta bantuan dari Donator lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan atas bentuk kepedulian sesama yang diprioritaskan bagi warga lansia karena dianggap sudah tidak mampu beraktivitas serta ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Ditambah lagi kesendirian dari lansia yang tidak memiliki sanak-saudara sering merasa kesepian dan perlu penanganan serta perhatian khusus bagi Pemerintah Desa.

Pemerintah sudah memprogramkan kegiatan yang memprioritaskan lansia, seperti : Home Care kesehatan, Pemberian rumah bagi lansia, Sembako bagi lansia, dll. Terlepas dari program yang sudah dibuat, kiranya perlu juga mengembangkan kesadaran diri dari masyarakat setempat untuk peduli sedikit terhadap mereka, kepedulian tersebut tidak harus materi semata namun juga bisa dalam bentuk kunjungan menyame braye. Sehingga dimasa tua, mereka tidak merasakan adanya kesendirian dan kesepian.

Total sebanyak 12 lansia yang mendapat santunan dalam kegiatan kali ini, dimana tiap Banjar mendapat jatah 2 orang lansia. Besar harapan agar kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan serta bantuan yang diberikan bisa mencakup dan menjangkau lebih banyak lagi, tidak hanya menargetkan pada lansia yang memang pantas dan layak dibantu, namun juga akan menyasar warga disabilitas yang terdapat di wilayah Desa Tembok

Komentar atas Santunan Bagi Lansia, Sebagai Bentuk Kepedulian Sesama

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tembok

tampilkan dalam peta lebih besar