Rapat Internal Rencana Pembangunan Perumahan Bersubsidi di Desa Tembok

Manik Juniantini 30 Mei 2019 12:29:25 WITA

Sebagaimana tertera dalam kalender yang menunjukkan tanggal merah sebagai penanda libur, tentu hal ini tidak berlaku bagi Pemerintah Desa Tembok. Segala agenda yang telah dibuat tetap dijalankan seperti biasanya. Siang ini Kamis (30/5/2019) pada pukul 11.30 wita, yang bertempat di Ruang Tamu Kantor Perbekel Tembok diadakan agenda rapat internal untuk memberikan rekomendasi setuju atau tidak setujunya sehubungan dengan Rencana Pembangunan Perumahan Bersubsidi di Banjar Dinas Tembok, Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng sesuai dengan surat dari PT Pacung Permai Lestari selaku Investor.

Dalam rapat kali ini dipimpin langsung Oleh Perbekel Tembok (Dewa Komang Yudi Astara) beserta seluruh Perangkat Desa serta melibatkan Kelian dan Prajuru Desa Pakraman Tembok dan Ngis, Kelian Banjar Dalem Kangin, Ketua dan anggota BPD sewilayah Desa Tembok, Ketua dan anggota LPM sewilayah Desa Tembok serta mengundang tokoh masyarakat Desa Tembok.

Adapun hal- hal yang dibahas dari rapat ini tentu   adalah sebagai berikut:

  1. Rencana Pembangunan Rumah Bersubsidi berlokasi di Banjar Dinas Tembok
  2. Luas lahan tempat Pembangunan Rumah Bersubsidi seluas 3,2 Ha
  3. Pembangunan hanya bisa dilakukan apabila sudah mendapat persetujuan dari warga sekitar, Desa Pakraman dan Pemerintah Desa
  4. Sebelum Pembangunan bisa dilakukan, perlu kajian terhadap Rencana Pembangunan baik dari aspek ekonomi dan aspek sosial serta budaya.
  5. Pertimbangan disetujui atau tidaknya harus berdasar pada Awig-Awig atau Peraturan Desa Pakraman dan Pemerintah Desa
  6. Dampak positif dan negatif dari Rencana Pembangunan tersebut

Dari hasil pertemuan yang cukup alot dari semua pihak, akhirnya ditemukan kesepakatan semua pihak bahwa Pembangunan tesebut disetujui dengan catatan, dalam proses pengerjaanya harus melibatkan juga semua pihak masyarakat serta tetap memperhatikan aspek sosial, budaya , ekonomi dan keselarasan Tri Hita Karana. Selanjutnya akan diadakan pertemuan ulang kembali dengan mendatangkan pihak Investor langsung.

Komentar atas Rapat Internal Rencana Pembangunan Perumahan Bersubsidi di Desa Tembok

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tembok

tampilkan dalam peta lebih besar