Pelatihan Pembuatan Abon Ikan Tongkol di Desa Tembok

Manik Juniantini 30 Mei 2019 09:51:27 WITA

Bertempat di Aula Kantor Perbekel Tembok, Ibu-ibu Rumah tangga yang tergabung dalam pelatihan UEP pembuatan abon dari ikan tongkol dengan antusias mengikuti pelatihan yang kedua. Pelatihan ini dimulai dari pukul 08.30 wita pada hari kamis (30/5/2019) yang didampingi juga oleh Perangkat Desa.

 Ibu rumah tangga memiliki peran dan potensi yang sangat strategis dalam mendukung program pengentasan kemiskinan . Karena itu, program pemberdayaan ibu rumah tangga dalam bidang ekonomi perlu dimaksimalkan dan dilakukan secara berkesinambungan, melalui program-program pelatihan usaha peningkatan yang bertujuan untuk memaksimalkan peran serta ibu rumah tangga dalam mengisi waktu luangnya untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

Metode kegiatan pelatihan ini menggunakan strategi pelatihan ketrampilan usaha dibidang boga dengan metode pendekatan participatory learning dengan menekankan learning by doing, melalui penyuluhan, pembinaan, demonstrasi, dan simulasi penyelenggaraan usaha produksi abon ikan tongkol. Segala pembiayaan sepenuhnya ditanggung dan di fasilitasi oleh Desa, dengan harapan bisa menumbuhkan jiwa usaha dari segala pelatihan yang sudah didapat dari Desa.

Komentar atas Pelatihan Pembuatan Abon Ikan Tongkol di Desa Tembok

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tembok

tampilkan dalam peta lebih besar