Sosialisasi BKK Provinsi: Tindak Lanjut hasil di Gedung Mr.Ketut Pudja Eks. Pelabuhan Buleleng

Manik Juniantini 29 Mei 2019 13:48:27 WITA

Sosialisasi Bantuan Keuangan Khusus (BKK) kepada Desa untuk Desa Pakraman, Subak dan Subak Abian Tahun 2019 di Desa Tembok yang berlangsung di ruang tamu Kantor Perbekel Tembok, Rabu (29/5/2019) yang di pimpin langsung oleh Perbekel Tembok bersama seluruh Kelian Desa Pakraman Tembok serta Kelian Subak dan Subak Abian. Program tersebut diberikan kepada Desa Pakraman, Subak dan Subak Abian melalui mekanisme pemberian BKK yang menjadi penerimaan desa sehingga harus masuk dalam struktur APBDes. Dengan demikian pertanggungjawaban anggarannya berada di pemerintahan desa. Untuk itu, perlu ada sikap saling bersinergi antara pemerintah desa dengan Desa Pakraman agar bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk lembaga tradisional tersebut.

BKK ini adalah program Pemerintah Provinsi Bali yang dilaksanakan dari APBD Provinsi Bali Tahun 2019,Penyaluran BKK merupakan pola pembangunan partisipatif di bidang adat, budaya dan agama, serta pengembangan dan pelestarian di bidang adat, budaya dan agama dalam pelaksanaannya perlu mendapat pengawasan dari masyarakat.
 
Diharapkan Dana BKK jangan sampai disalahgunakan untuk tujuan-tujuan yang tidak jelas, karena dana tersebut bersumber dari dana APBD untuk pembangunan, sehingga harus dipertanggungjawabkan dengan baik. Dana BKK merupakan stimulan kepada Desa Pakraman, Subak dan Subak Abian di Bali terutama dalam pelaksanaan unsur-unsur Tri Hita Karana.Diharapkan dapat digunakan dalam memberdayakan, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai adat istiadat dan seni budaya serta mendorong pemberdayaan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan serta pengajuan untuk dana BKK yang disetor ke Provinsi maksimal sampai Bulan Juni 2019.

Komentar atas Sosialisasi BKK Provinsi: Tindak Lanjut hasil di Gedung Mr.Ketut Pudja Eks. Pelabuhan Buleleng

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tembok

tampilkan dalam peta lebih besar